Info CPNS 2018 ~ Panselnas Menpan dan SSCN BKN adalah website resmi pendaftaran dan pengumuman CPNS tahun 2018, sedangan CPNSnews.Com mengabarkan info terkini mengenai tes CPNS 2018 baik jadwal CPNS pelamar umum maupun Jadwal CPNS Honorer K2 yang hingga saat ini belum ada jadwal yang disusun oleh pihak panitia.

Rencana formasi CPNS 2018 Pelamar umum dan Honorer K2

Dalam pelaksanaannya nanti sebelum tanggal tes CPNS 2018 ditentukan dan juga jumlah atau kuota dari formasi CPNS Daerah diumumkan maka ada info penting yang ada baiknya dipantau perkembangannya yakni mengenai rincian yang akan dibuka dalam pelaksanaan tes CPNS 2018 tahun ini yang akan didominasi oleh 2 formasi baik itu pelamar umum dan juga honorer K2 sedangkan tambahan lainnya adalah PTT dan juga Sekolah kedinasan.

Belum ada informasi resmi mengenai pengangkatan tenaga honorer k2 2018 hingga 2019, untuk info terbaru dan formasi detail silahkan cek di formasi CPNS.

Perlu diketahui oleh sobat CPNSNews.com bahwa situs resmi CPNS hanya di SSCN.BKN.Go.Id  artinya setiap info bukaan CPNS tentu akan dikabarkan melalui web resmi tersebut, seperti halnya bukaan CPNS sebelumnya.

sscn bkn menpan 2018


Info Persetujuan dan Hasil Keputusan Menpan Panselnas mengenai Formasi yang ditetapkan

Setelah melalui beberapa tahapan dan juga kajian yang mendalam selanjutnya tindak lanjut dari info perkembangan usulan formasi yang diajukan adalah dengan adanyan info terbaru mengenai hasil keputusan tentang apa saja formasi yang berhasil mendapatkan persetujuan oleh pihak Menpan dan Panselnas CPNS 2018.

Pada tahapan ini info yang berasal dari panitia CPNS 2018 (Panselnas) akan diteruskan per daerah-daerah yang nantinya akan diberikan kebijakan sesuai dengan kebutuhan pegawai di masing-masing daerah tersebut hingga tiba waktu resmi pendaftaran tes CPNS 2018.

Info bukaan CPNS Sebelumnya 2 Gelombang

Bagi yang di tahun 2017 lalu mengikuti perkembangan info CPNS atau bahkan ikut dalam pendaftaran CPNS yang dibuka maka sudah tentu setidaknya tahu mengenai tingkat persaingan untuk bisa lulus CPNS.

Permbukaan pertama yakni CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung yang mana pada saat pendaftaran kedua website resmi tersebut down akibat diserbu pengunjung dan diakhir penutupan ada 1.137.731 orang pelamar yang mayoritas memilih Kemenkumham.

Dan tak mau kalah jumlah maka di bukaan gelombang kedua yang berlangsung pada 61 Instansi pemerintah baik itu Kementerian maupun non kementerian menampung 1.295.925 orang, memang sebagian besar pelamar telah ikut dalam seleksi CPNS gelombang pertama sehingga pada gelombang kedua jumlahnya sedikit berkurang.

Jadi total semuanya di bukaan CPNS sebelumnya baik itu gelombang 1 maupun 2 adalah 2.433.656 orang dengan memperebutkan 37.138 formasi. Berarti, kalau dirata-ratakan, satu formasi/jabatan diperebutkan oleh 65,5 pelamar.

Jumlah pendaftar CPNS tahun 2017 lalu mendekati jumlah pelamar CPNS secara online pada pada tahun 2014 yang mencapai 2.603.780 orang, dan sempat tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Saat itu, pemerintah membuka lowongan sebanyak 65 ribu formasi CPNS, terdiri dari 25 ribu formasi CPNS untuk instansi pemerintah pusat, dan 40 ribu formasi untuk pemerintah daerah. Ketika itu tingkat persaingan berada di angka 1:40.

Lalu bagaimana dengan CPNS 2018???
Kemungkinan bisa lebih banyak lagi, dan yang lulus adalah yang terbaik dengan nilai tes CAT CPNS tertinggi diantara banyaknya peserta.

Apakah salah satunya itu adalah Anda? Mari kita usahakan terlebih dahulu dengan ikut seleksi secara sungguh-sungguh.

Info Tanggal Resmi Pendaftaran CPNS 2018 Setiap Daerah

Setelah info persetujuan itu sampai ke daerah-daerah yang menyelenggarakan tes CPNS 2018 maka selanjutnya adalah info pengumuman tanggal resmi tenntang kapan pendaftaran CPNS 2018 untuk setiap daerah dimulai, nah pada saat ini waktu pendaftaran akan terbatas sehingga harus cekatan untuk menyimak perkembangan informasi yang ada.

Saat waktu pendaftaran berakhir ada jeda beberapa lama untuk mempersiapkan diri sebelum tiba jadwal resmi dan tempat pelaksanaan tes seleksi CPNS 2018 dengan menggunakan sistem CAT Online yakni soal tes berada pada software komputer yang ada kemudian hasilnya pun akan bisa segera diketahui hanya beberapa saat setelah soal berhasil diselesaikan.

Cara Mendaftar tahap 2 CPNS 2018 di web SSCN BKN

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pendafataran atau registrasi online agar bisa ikut serta dalam tes CPNS 2018, dan berikut langkah serta tata cara mendaftarkan diri dalam pelaksanaan tes CPNS 2018 yang akan datang.

Cara lengkap registrasi online tes CPNS 2018
  1. Calon pelamar wajib membuka portal CPNS 2018 www.panselnas.menpan.go.id dan mencari info: a). Melihat pengumuman formasi jabatan untuk Instansi yang ingin dilamar dan juga syarat pendaftarannya.b). Mendaftarkan NIK, Nama, Tanggal lahir, dan Email aktif. c). Memilih Instansi yang dilamar.
  2. Pelamar akan mendapat email balasan dari portal CPNS 2014, berupa User Name, Password dan Link Regristasi online dari Instansi yang dilamar.
  3. Pelamar masuk ke portal www.sscn.bkn.go.id login dengan User Name dan Password yang dikirim portal CPNS 2018 ke Email yang telah didaftarkan. a). Pelamar dapat melihat pengumuman dan persyaratan pendaftaran untuk Instansi yang telah dilamar. b). Pelamar mengisikan Biodata Pelamar. c). Memilih Kualifikasi Pendidikan dan Formasi Jabatan yang dilamar (Maksimal 3 Formasi Jabatan sesuai Kualifikasi Pendidikan). d). Mencetak kartu regristasi SSCN.
  4. Pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan syarat pendaftaran masing - masing Instansi dan diwajibkan pula menyertakan kartu regristasi SSCN untuk di verifikasi.
Demikianlah mengenai Info CPNS 2018 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru semoga apa yang ditulis sudah cukup jelas, sedangkan untuk update silahkan cek Jadwal Pendaftaran CPNS.
Description
: Info CPNS 2018 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Info CPNS 2018 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru