Oktober 2019 Tidak Ada Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2019/2020

CPNSNews.Com ~ Tidak ada Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2019 || Oktober 2019 Tidak Ada Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2019/2020 || Kabar gembira menjadi kabar buruk di tahun 2019 ini pemerintah yang sebelumnya akan melakukan pengangkatan honorer k2 menjadi PNS dengan jalur PPPK, seleksinya akan berlangsung pada bulan Oktober yang akan datang ternyata BATAL dilaksanakan.


Melalui rilis resmi BKN Nomor: 085/RILIS/BKN/X/2019 tertanggal 1 Oktober 2019, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyampaikan beberapa informasi penting terkait perkiraan jumlah formasi CPNS yang akan direkrut untuk tahun dan perkiraan jadwal proses pengumuman, pendaftaran dan seleksi CPNS tahun ini.

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, Selasa (1/10/2019), Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara mengatakan, rekrutmen kali ini hanya untuk calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 saja dan tidak merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ridwan menjelaskan, tidak direkrutnya PPPK tahun ini dikarenakan masalah anggaran daerah.


Oktober 2019 Tidak Ada Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS Jalur Seleksi PPPK

Tidak hanya honorer k2 saja, PPPK kali ini juga akan merekrut dari jalur umum, tunggu pengumuman seleksinya.

[Update] Tidak ada bukaan jalur PPPK di Oktober 2019, hanya untuk pelamar umum saja, cek Pendaftaran CPNS 2019 dimulai November.

Adapun jumlah yang akan diterima dari jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 168.636 orang.

Angka tersebut terbagi menjadi 23.212 posisi PPPK 2019 di pemerintah pusat dan 145.424 di tingkat pemerintah daerah.

PPPK 2019 dapat berasal dari eks tenaga Honorer kategori II (THK-II). Selain THK-II, kesempatan ikut seleksi PPPK juga dimiliki honorer yang bekerja di instansi pemerintahan.

Beberapa waktu lalu, Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan juga menyampaikan, link pendaftaran CPNS 2019 kali ini pun berbeda saat CPNS 2018 lalu.

"Pendaftaran online tahun ini melalui sscasn.bkn.go.id, kalau rekrutmen CPNS 2018 lalu kan melalui sscn.bkn.go.id,"katanya.


Kabar Terbaru Honorer adalah Rekrutmen Guru Honorer dihentikan Pemerintah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan tahun ini sudah tidak ada lagi rekrutmen guru honorer. "Tadi Pak Menpan (Syafruddin) juga menyampaikan untuk menghentikan pengangkatan guru honorer," kata Muhadjir di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

Muhadjir mengatakan, guru honorer yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) bisa mengikuti rekrutmen CPNS tahun ini. Rekrutmen tersebut terbuka bagi tenaga honorer maupun yang baru lulus. Guru honorer juga bisa mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Menurut Muhadjir, ASN guru akan diprioritaskan dalam seleksi CPNS maupun PPPK. Pasalnya, selain untuk menghentikan seleksi guru honorer, keberadaan ASN guru juga untuk mengisi kekosongan guru-guru yang pensiun. "Dan mengangkat guru karena disebabkan penambahan jumlah sekolah," katanya.

Tahun ini, pemerintah akan membuka lowongan 175 ribu aparatur sipil negara (ASN) pada Oktober 2019. Rinciannya, 100 ribu untuk CPNS dan 75 ribu untuk PPPK.

8 Poin Rekomendasi Munas Honorer K2 di Linggarjati

Musyawarah nasional (Munas) hononer K2 di Linggarjati, Jawa Barat, sudah berakhir dan melahirnya delapan poin rekomendasi.

Rekomendasi juga merespons perkembangan terkini, antara ain pernyataan MenPAN-RB Syafruddin saat pembukaan rakor pengadaan aparatur sipil negara (ASN) yang menyebut tidak ada perekrutan untuk tenaga administrasi pada seleksi CPNS 2019.

Para pejuang honorer K2 pun bersuara keras. Mereka merasa pemerintah mengabaikan unsur keadilan karena honorer K2 bukan hanya guru dan tenaga kesehatan.

"Kami merasa ada pengabaian dalam penyelesaian masalah honorer K2. Kami butuh keadilan dan akan terus berjuang sesuai dengan semangat Munas Linggarjati," kata Ketum Aliansi Kategori 2 Indonesia (AK2I) Edi Kurniadi alias Bhimma kepada JPNN, Kamis (1/8).

Dia menyebutkan, ada delapan rekomendasi Munas AK2I. Di mana honorer K2 Indonesia memohon dan mendesak:

1. Presiden, kementrian terkait untuk mempercepat proses pengangkatan K2 Indonesia menjadi ASN secara berkeadilan.

2. Presiden, kementrian terkait, gubernur, walikota, bupati seluruh Indonesia agar menuntaskan pengangkatan honorer K2 Indonesia sesuai dengan formasi kebutuhan ASN 2019.
3. Presiden, kementerian terkait, gubernur, walikota, bupati seluruh Indonesia agar mempercepat proses pengangkatan honorer K2 Indonesia, menjadi ASN tanpa syarat apapun baik secara bertahap maupun keseluruhan.

4. Presiden, DPR RI, kementerian terkait, gubernur, walikota, bupati seluruh Indonesia agar secepat mungkin melakukan revisi terbatas terhadap UU ASN.

5. Melakukan Yudisial Review terhadap UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN.

6. Akan terus berjuang dengan cara apapun agar honorer K2 Indonesia menjadi ASN.

7. Melakukan pemutakhiran data mulai dari provinsi sampai ke kecamatan.

8. Membentuk dewan pimpinan pusat, provinsi, daerah dan cabang di setiap provinsi di seluruh Indonesia.

Selanjutnya bisa cek Pendaftaran online via sscasn.bkn.go.id

Subscribe untuk berlanggganan info terbaru :

4 Responses to "Oktober 2019 Tidak Ada Jadwal CPNS Honorer K2 diangkat Menjadi CPNS 2019/2020"

  1. Situs internet kami juga menawarkan mesin slot terbaik.

    BalasHapus
  2. slot apa itu? bukan slot CPNS kan? hehe

    BalasHapus
  3. Bagaimana dengan nasib kami sebagai Tenaga kontrak PHL apakah masuk dalam kategori mana? Dikarenakan Tenaga PHL yang berada di lingkup PMDA sebagian sudah cukup lama bekerja.

    BalasHapus